}

Berita Singkat



Daffa Anak Pemberani
 

Seorang anak bernama Daffa Faros Oktoviarto berani menegur dan menghadang pengguna sepeda motor yang lewat trotoar. Daffa adalah seorang siswa kelas IV SD Kalibanteng Kidul, Kota Semarang, Jateng.

Daffa memalangkan sepeda miliknya di trotoar untuk menghadang laju pengendara sepeda motor yang melanggar itu. Sang pengendara pun terlihat menghentikan kendaraannya. Bahkan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi langsung memberikan pujian dan menyebut bocah tersebut pemberani. Tidak lupa, ia memberikan pujian kepada anak itu.

Aksi berani Daffa Farros Oktoviarto, bocah SD yang menghadang laju pengendara motor di trotoar di Jalan Sudirman, Kota Semarang, itu kerap membuat para pengendara memarahinya.

Namun, bocah ini tetap melakukan aksi tersebut hampir sebulan terakhir.
“Saya enggak takut. Sudah biasa dimarahin kayak gitu,” ujar Daffa.
Daffa pun mengaku kerap dimarahi oleh pengendara, bahkan dibentak-bentak oleh pengendara, karena menghalangi mereka mengendarai motor di atas trotoar.
 Ia pun lalu diminta untuk pulang, dan tidak boleh lagi melakukan aksinya tersebut.

“Ada yang bentak-bentak juga. Katanya, ‘minggir-minggir, kamu anak kecil pulang’,” tambahnya.
Sebelum dibentak, Daffa mengingatkan pengendara untuk tidak mengendarai motor di atas trotoar. Sebab, trotoar yang berada di samping jalan itu dibuat untuk para pejalan kaki, bukan pengendara motor.
Hidup Daffa....!!!

(Naskah dan foto dari berbagai sumber)